10 Fakta Nyata Tentang Internet

10 Fakta Nyata Tentang Internet
Hallo sobat Gang Kraton, Apakabar semua, semoga senantiasa di beri kesehatan selalu dari Sang Maha Pencipta dan bisa beraktifitas seperti biasanya, di kesempatan kali ini Ane sedikit mau menulis tentang 10 Fakta Nyata Tentang Internet di Indonesia.

Berikut ulasan 10 fakta nyata tentang internet

  1. Satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.
  2. Penetrasi internet pada segmen penduduk usia 15-29 tahun paling tinggi dibandingkan segmen usia lain dengan persentase sebesar 64%. Diikuti usia 20-24 tahun sebesar 42%. Berikutnya usia 25-29 tahun sebesar 28%, kemudian usia 30-34 tahun sebesar 16%, usia 40-44 tahun sebesar 12%, dan usia 45-50 tahun sebesar 5%.
  3. Pengguna internet tidak hanya di kota besar, tetapi juga menyebar di kota-kota kecil.
  4. Warung internet(warnet) paling sering digunakan mengakses internet, 83% dari pengguna online menggunakan warnet dalam satu bulan terakhir. Disusul akses dari handphone, PDA, dan perangkat mobile lain sebesar 22%, dari kantor 19%, dari sekolah 17%, dan dari rumah 16%.
  5. Enam dari 10 pengguna internet mengunjungi situs jaringan sosial(social network) setiap bulan.
  6. Sebanyak 28% masyarakat perkotaan mengakses internet dalam satu bulan terakhir. 6% mengakses internet tiap hari.
  7. Penggunaan internet yang tinggi tidak hanya didominasi Jakarta, tetapi juga merata di banyak kota lain.
  8. Aktivitas internet paling sering digunakan bukan untuk membuka berita online atau bertransaksi, melainkan untuk membuka email berbasis web sebesar 59%, instant messenger 58%, membuka situs jaringan sosial 58%, mesin pencari 56%, membaca berita online 47%. Setelah itu baru untuk keperluan lain. Untuk membuka internet banking hanya 5%. Untuk transaksi online? Masuk urutan terakhir, cuma 3%.
  9. Yahoo! adalah layanan email berbasis web paling dominan, sedangkan Google dominan untuk mesin pencari.
  10. Situs jaringan sosial masih merajai. Sebanyak 58% mengakses situs jaringan sosial.

Demikianlah tulisan yang bisa kami bagikan dan semoga bisa menambah ilmu pengetahuan kita tentang Internet dan tunggu artikel-artikel berikutnya, sampai jumpa lagi dan kami ucapkan terima kasih kepada anda semua yang telah membaca tulisan Ane ini.

10 Fakta Nyata Tentang Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar